THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 24 November 2009

tips ngusir stress ala Meykke









Bangun tidur, mood uda rusak. Before tidur, alias semalam mood bener2 hancur.
I have to do something, I thought.
Ukay, I have a great idea.
Jam setengah 9 aku buru2 mandi. Ibukku hanya diam, dan menatapku. Tapi, aku teu apa yang ada di benaknya.
“Ki anakku ngopo?? Biasane jam 3 gek adus, kui yo gor sepisan tok. iki kok wes mruput ngene, minggu2 adim bar ujan ngene. . .”
I said nothing. Giliran adikku yang tanya. Liad pagi2 aku udah mandi, walo abis mandi badanku gemeteran menahan dingin. Abis itu juga dandan. Ben manis.
“meh ning ndi toh, mbak??”
“Pokokke.”, jawabku.


Berangkatlah aku.
Turun di pasar Projo. Nglewati jembatan penyeberangan biar aman. Sendirian soalnya. Ma liat2 sekilas panorama kota Ambarawa dari atas jembatan yang beberapa bagiannya uda ada yang bolong. Langsung ngacir di salon langgananku. Di pasar salonnya?? Absolutely, yes!!! Kalu sama ibukku, di salon di Bedono. Tapi, berhubung sendiri, pake uang pribadi, di pasar uda sangat memuaskan hasratku. Wiw, abot basane.
Crek crek crek. . .
Jadilah rambut baruku. Detik2 pertama sekilas aku mirip Cleopatra. Senyum dunk aku. . . aku liat terus ntu bayanganku di cermin. Detik2 berikutnya, aku kuk malah mirip ma Dora??? Whatever!! Yang penting rambutku baru!!
Fresh!! Wuahahahaha. . . .
Tapi, dalam hatiku menangis. . .
“Maafkan Umi, sayang. . . .Umi harus meninggalkanmu di salon. . . .Akhir2 ini, Umi sangat pusing, mendekati stress. . .Umi harus lakukan ini, untuk kebaikan kita bersama. Kamu juga sudah mulai bercabang . . .Umi harap kamu isa berguna untuk orla kelak ya, Mbut. . .Bye, sayang. . . .”
Ckling!! Uang 8000 melayang.
Aku turun menuruni tangga. Suda aku bayangkan reaksi temen2 ku besok. . .
“ yah mey. . .kok dipotong sih?? Kan bagusan yang kemarin. . .lurus, kayak artis iklan shampo Pantene. . .”
mungkin juga ada yang berceloteh,
“Wah, Mey!! U look different!! Great!! Excelent!! Potonganmu kayaknya ga ada yang nyamain de. . .”
“Mey, kapan terobsesi ma Dora??” JEGLEK!
Aku berjalan di tengah keramaian pasar. Berjalan. . . .melewati jembatan kecil setelah pasar. Denger2 waktu aku SMP, pagi2 aku lewat sana mu sekolah cuz harus muter ke pasar dulu angkotnya, ada yang bunuh diri, menyungsepkan diri di sungai bawah jembatan ntu lo. . . .Syerem. . . ,
Pas aku lewat, ada mbah2, sepuh, lusuh, berdiri sambil memegang toples kosong. Seketika terjadi pergumulan di dalam jiwaku. Maklum, aku Cuma sangu uang 21 ribu doang. Bokek menyerang. Finally, dimana mana malaikat selalu menang. . . .^^

Aku lanjutkan perjalananku ini. . .menusuri sepanjang jalan kota Ambarawa yang sedang adem. . .gerimis panas gimanaaaaa gitu. Romantis2 gimanaaaa gitu. So cool!! Tak peduli orang mau mbatin apa ma poni dasyatku ini. I don’t care. This is day for myself. Huo8. . . . hujan rintik2 terasa sangat romantis. . .seperti di sinetron2,gerak slow motion. . . saat pelaku utamanya berjalan, pake higheels, rok mini, ada efek angin gimanaaaa gitu, terus menyibakkan rambutnya. . .wesewe.. .That’s not me att all. Aku pake celana kodok selutut, sendal jepet, ma jaket doang. Dompet juga ga bawa. Satu lagi, rambutku udah ga eksotis pas di sibakkan, uda pendek kayak Dora ataupun Cleopatra. Mungkin, kini giliran poniku yang eksotis!!!

Melewati pauline. . .jembatan abis Pauline. Aku lirik ke kanan, ada bapak2 yang sedang mancing. Maklum, hari libur hari santai. . .tapi, emang ada ya ikan di sungai dangkal coklat susu gitu??? Ntar dapetnya itu gimana??
Aku jadi inget pas aku diajak beli roti kalengan ma Omku. Mobilnya diparkirin di pinggir jembatan yang setelah pasar. Aku mengamati ada pasangan muda mudi menyusuri jalan setapak, turun, sepertinya hendak ke sungai. Mereka bergandengan, karena jalannya memang licin. Romantis, pikirku. Lalu aku berfikir lagi. Tapi, masa mau pacaran di sungai?? Mu bikin videoklip yang maenan air, ciprat2an, dalam gerak slow motion???. I was totally curious. Aku terus mengamati.
Mak benduduk, si mbaknya jongkok di pinggir bibir sungai. Plorot. . . .Waduh, ra bener ki. . . .

Stop flashback. Aku terus berjalan. Hujan masih rintik2. . .sekarang tujuanku adalah palagan. Museum bersejarah kita ntu. . .ada relief Proklamasi juga. . .patung2 gagah berdiri. . .
Aku baca ntu kain panjang di atas gapura palagan.
“Pekan Pariwisata dan Kebudayaan”
Aku dengar suara neng po neng po. Asyik juja nih, pikirku.
Ckling!! 3000 melayang. . .
Sebenernya si, aku punya ide. Langsung jalan lurus ke depan melewati gapura, pura2 ga liat tulisan MASUK disertai tanda panah ke kasir. Tapi, ada mas mas yang berhasil nyegat ibu ibu sebelum aku. Belok kirilah aku.
Pertama aku bingung. Buanyak banget orangnya.aku muter ke belakang dulu. Di belakang kan orangnya Cuma dikit. . .aku mendekati sebuah tank eksotis peninggalan masa lalu, ambil HP ku, aku naikin di atas badanku. Jeperet!!!
Nafsuku mulai menggebu. Jeperet!!! Jeperet!!! Jeperet!!!
Suda agak puas, aku berkeliling. . . .sembari nunggu ntu reog.
Reognya suda mulai. . .aku langsung berdiri, dan ngeliatin ntu mas mas dandan, pake wig, baju apik, sama kuda kuda an. Neng po neng po. . .
Apik, pikirku.
Maklum, uda hampir bertahun tahun aku nggak liat kayak begituan. Dulu, pas aku kecil, tiap ada reog, aku nggak perna absen. Maklum, orang desa. Liat mas2 ato mbak2 kesurupan uda seneng banget. . .palagi yang ga mari mari. . .bikin seru. . .
dulu pernah pas aku mu nonton reog di desa tetangga gitu, ya . .eh, jam baruku ilang!! jelas dong aku panik, udah ntu jam masih gress, masi ada kiwiran2 ne, apik lagi. nangis deh aku, mewek2 ma liat ntu reog, perjalanan pulang lewati sungai juja masi nangis. . .unforgettable moment!!^^
Mataku nglirik kanan otomatis. Ada mas2 maem putih2 di mangkok plastik super kecil, enak kayaknya.
“Pak, es pongnya satu, yang pake tape.”
Ckling!!! 1000 melayang
ma nglamut2 ntu eskrim, aku nerusin liat ntu reog apik.
lama2 aku bingung, ny eskrim kuk ga abis abis, malah airnya nambah mulu. setelah aku rasakan, yaela. . .sekalian buat tadah ujan. .jelas ga kurang2, nambah mulu. wakakaka
lumayanlah, nambah kuah, pikirku.

ny hari udah sore, aku harus buru2 pulang dunk. . .
jelas. . . .pulang dengan senyum mengembang dan stress pun ilang.

di bawah ini adalah tips2 mengusir stress ala Meykke!
Check this out!!

* saat stress menyerang, pergilah dari t4 yang bikin stress makin akut.
* buatlah perubahan dalam penampilanmu. yang positif tentunya. . . .seperti, potong rambut, hiasi kuku ma gambar2 lucu, dll. yang bikin fresh lagi de.
* give private time to yourself!! ex, jalan2 sendiri, berjam jam luluran di kamar mandi, yang ny jelas sendiri. . .
* saat otak spanneng, beramallah!!! why?? dengan help the others, otomatis pikiran jadi lebi tenang, adeeeeeeem
* beli lilin aromatherapy. entah mu dinyalain pas mandi ato sumu bobok. yang ini jelas bikin kita relax, ma wangina yang soft, kayak wangi lavender.
* kalau suda bener2 putek, dan ga teu mu buang ntu kata2 kebun bnatang dimana, buatlah blog pribadi, yang ga isa dicari di pencari google, dan ungkapkan semuanya!! kata2 saru yang paling saru juja gapupu. yang penting, jgn di FB. Remember!!!! banyak yang bakalan baca, and orang akan mengenal kita seperti apa, melalui apa yang kita katakan. ntu ga menyelesaikan masalah!! so, big NO NO 4 it. .
* klasik emang, tapi paling AMPUH!!! ambil air wudhu, sholat. kemana lagi kita akan mengadu kalu bukan ke ALLAH SWT khan?? do that!!

* tell all your problems to ur bestfriend. ada tipe2 orang yang ga bakal nyritain masalah paling pribadina ke pacarnya. lun tentu pacar kita memahaminya. apalagi yang terasa beda "dunia". bagamana pun sahabat lebih bisa memahami kita, dan mengerti apa yang kita rasakan. try it and trust me!!

yup, ntulah sedikit cara buat ngusir stress yang menyerang kita.
semuga berguna!!!
semangath!!!^^

1 komentar:

Udin donk mengatakan...

wah terima kasih ya...
bahasa nya keren banget
sangat komunikatif banget meski hanya dalam bentuk tulisan.